Air Putih Menyehatkan Ginjal

Jaman sekarang ini banyak orang yang mulai memperhatikan tentang kesehatan. Banyak orang beranggapan bahwa minum banyak air menyehatkan untuk ginjal, sebernanya tidak hanya ginjal saja tapi untuk tubuh kita. Walaupun tidak sedikit orang yang tidak menyukai air putih, cobalah untuk mengkonsumsi air putih sebagai minuman yang menyehatkan.

Pendapat mengenai minum air putih menyehatkan ginjal itu adalah benar. Logikanya dengan minum banyak air putih, produksi urine akan bertambah. Dengan demikian, endapan-endapan yang beresiko mengalami kristalisai dan bisa membatu akan ikut terbuang bersama urine. Hal itu berlaku untuk mereka yang masih sehat.supaya pengeluaran urine banyak tentu pemasukan cairan ke dalam tubuh meski banyak juga.

Standar kebutuhan air pada manusia biasanya mengikuti rumus 30 cc perkilogram berat badan perhari. Artinya orang yang berat badan 60 kg membutuhkan asupan air minum sebanyak 1.800 cc atau 1,8 liter setiap hari. Untuk memenuhi air yang sebanyak itu, tidak selalu berasal dari air yang diminum lansung, melainkan juga bisa dari sejumlah sumber makan yang mengandung air.

Bagi orang dengan ginjal sehat, minum airlebih banyak dari kebutuhan standa itu tentu akan lebih baik. Jumlah air yang masuk setelah diserap tubuh, sisanya harus dibuang semua, baik dalam bentuk keringata maupun dalam bentuk urine. Jika setiap hari minum banyak air, tetapi sisanya tidak dibuang lebih sedikit dari yang masuk, justru berbahaya bagi ginjal. Jadi banyak-banyaklah kencing, setelah minum banyak air.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s