Tetes Mata

Dalam pemakaian tetes mata tidak boleh sembarangan. Salah satu gejala diperlukan memakai tetes mata adalah karena mata merah. Mata merah bisa disebabkan dari debu, asap, angin, dan bisa jadi adanya gejala infeksi di dalam mata. Gangguan mata dianggap ringan bila tidak mengganggu penglihatan. Gangguan ini hanya mengenai mata bagian luar, yaitu bagian putihnya saja. Bila kelopak mata bagian dalam ikut memerah biasanya tanda terjadi infeksi.

Biasanya sebelum memeriksakan gangguan mata ke dokter, kita akan mengobati mata dengan obat tetes mata yang di jual di pasaran. Banyak obat tetes mata yang berbeda komposisinya di jual bebas di pasaran. Padahal kita harus tau bahaya apa yang akan timbul jika salah dalam pemakaiannya. Kita tidak tahu apakah itu tetes mata yang sesuai untuk mengobati infeksi pada mata kita atau tidak, salah-salah akan berdampak serius pada mata kita.

Selain tetes mata yang ringan yang sekedar berfungsi menghilangkan mata merah kerena iritasi ringan, ada pula tetes mata yang mengandung antibiotik, antibiotik yang dicampur zat lain seperti steroid. Namun pemberian steroid pada mata justru akan membuat efek lebih berat dan membahayakan kuman akan lebih cepat berkembang.

Berhati-hatilah jiaka memakai obat tetes mata, karena ini menyangkut denagn penglihatan kita. Alangkah baiknya jika kita konsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum memakai tetes mata. Karena PH mata orang berbeda-beda, baiknya tidak menggunakan sembarang obat tetes mata.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s