Manfaat Berpuasa

Tahukah kalian manfaat kita berpuasa untuk kesehatan tubuh kita ?. Puasa memiliki banyak hikmah dan manfaat untuk kesehatan tubuh kita, ketenangan jiwa, dan kecantikan. Saat berpuasa, organ-organ tubuh dapat beristirahat dan miliaran sel dalam tubuh bisa menghimpun diri untuk bertahan hidup. Puasa berfungsi sebagai detoksifikasi untuk mengeluarkan kotoran, toksin atau racun dari dalam tubuh,meremajakan sel-sel tubuh dan mengganti sel-sel tubuh yang sudah rusak dengan yang baru serta untuk memperbaiki fungsi hormon menjadikan kulit sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh karena manusia mempunyai kemampuan terapi ilmiah.

Ketika kita berpuasa cadangan energi yang tersimpan dalam organ-organ tubuh dikeluarkan sehingga melegakan penapasan organ-organ tubuh serta sel-sel penyimpanannnya. Peristiwa ini disebut peremajaan sel. Dengan meremajakan sel-sel tubuh, akan bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh serta kulit kita. Oleh karena itu, seseorang yang sering berpuasa kulitnya kann terlihat segar, sehat, lembut, dan berseri karena proses peremajaan sel dalam tubuhnya berjalan dengan baik.

Makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari, selain mengandung zat-zat gizi yang berguna untuk tubuh kita, juga mengandung bahan toksin atau racun yang kemudian tertimbun dalam tubuh. Bahan toksin atau racun yang ada dalam tubuh kita, jika sudah terlalu banyak dapat menyebabkan masalah pada tubuh, antara lain tubuh menjadi mudah lelah, daya tubuh menurun sehingga mudah sakit. Dengan melakukan puasa, tubh akan menggunakan energi cadangan. Penggunanan energi cadangan ini menyebabkan racun-racun terbuang. Selain itu bagian pencernaan juga terjadi pengeluaran racun karena alat-alat pencernaan beristirahat pada saat kita sedang puasa sehingga dapat membersihkan diri, juga termasuk usus besar sebagai pusat adanya kotoran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s