Lumba-Lumba Si Lucu Yang Cerdik

Siapa yang tidak kenal dengan hewan pintar yang satu ini. Hewan lucu yang cerdik dengan habitat di bawah laut, terkadang menunjukkan dirinya di permukaan laut. Ya inilah lumba-lumba, salah satu hewan yang banyak di sukai orang. Lumba-lumba hidup dan bekerja dalam kelompok atau disebut kawanan. Mereka sering bermain bersama. Kadang kadang Lumba-lumba menggiring kawanan ikan agar mudah ditangkap.

Lumba-lumba adalah salah satu hewan yang memiliki kecerdasan tinggi dan sangat bersahabat dengan manusia. Lumba-lumba berbeda dengan hewan laut lainnya, karena mereka memiliki intuisi untuk menerima rangsangan apapun dari manusia. Karena kepintarannya itulah, lumba-lumba bisa dengan mudah di latih. Lumba-lumba memiliki bakat unutk menjadi pintar, sehingga tidak butuh waktu banyak untuk pelatihan.

Lumb-lumba juga bisa sebagai sarana pengobatan. Seperti untuk terapi pengobatan anak autis. Lumba-lumba yang digunakan dalam terapi ini adalah lumba-lumba yang sudah jinak dan terlatih serta bisa bermain dan berinteraksi dengan anak. Proses terapi dengan cara berinteraksi langsung di dalam kolam renang. Hewan ini memiliki kemampuan melakukan terapi baik melalui totokan, gigitan halus, kibasan tubuh, serta gelombang suara dari ikan ini.

Selain untuk terapi anak autis, lumba-lumba juga bisa menyembuhkan orang yang mengidap penyakit stroke. Pengobatan dilakukan dengan cara, seorang pasien yang akan menjalani terapi harus ikut berenang dengan lumba-lumba. Terapi ini juga sedang dikembangkan untuk penyakit kanker. Maka dari itu kita harus menjaga dan melestarikan cerdik dari laut ini, karena hewan ini juga sudah langka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s